Puan Klarifikasi Video Viral Megawati Empaskan Tangan Saat Digenggam Jokowi

| 26 Oct 2023 10:36
Puan Klarifikasi Video Viral Megawati Empaskan Tangan Saat Digenggam Jokowi
Ganjar dan Jokowi menggandeng Megawati Soekarnoputri.

ERA.id - Viral video Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengempaskan tangannya saat digenggam Jokowi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9) lalu. Momen itu dimulai sewaktu Jokowi dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo, membantu Mega turun tangga dari podium.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani pun mengklarifikasi dengan menyebut informasi yang beredar itu keliru. "Mengempaskan tangan 'kan karena itu 'kan yang turun tangga itu 'kan? Turun tangga itu sudah pegangan sama Mas Ganjar, kemudian enggak lihat. Namanya turun fokus pada tangga, jadi enggak ada saling empas," kata dia, Rabu kemarin.

Ia mengatakan bahwa kasih ibu itu sepanjang masa dan itu cuma urusan turun tangga saja. "Itu enggak ada sama sekali," kata Puan.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah resmi mendaftar ke KPU RI di Jakarta, Rabu. "Selamat kepada capres Mas Prabowo dan cawapres Mas Gibran yang sudah mendaftarkan hari ini," kata dia.

Posisi Gibran saat ini sudah resmi menjadi bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Ia mengatakan bahwa Gibran tidak menyampaikan pengunduran diri dan pihaknya hanya dapat mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran.

Kendati demikian, dia mengakui sudah bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka dan mengobrol banyak hal. "Mas Gibran sudah pamit dan menyampaikan ingin menjadi cawapres Mas Prabowo," kata Puan.

Rekomendasi