Pamer Kebersamaan Jokowi dan Megawati Sebelum Pembukaan Rakernas PDIP, Puan: Suasana Sangat Kekeluargaan

| 22 Jun 2022 09:15
Pamer Kebersamaan Jokowi dan Megawati Sebelum Pembukaan Rakernas PDIP, Puan: Suasana Sangat Kekeluargaan
Puan Maharani (Dok. DPR)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membagikan momen kebersamaan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umun PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP, melalui akun Instagramnya, @puanmaharani pada Selasa (21/6).

Dalam video tersebut, Ketua DPR RI itu tampak mengambil video saat Megawati dan Jokowi berbincang. Menanggapi video unggahannya tersebut, Puan mengatakan bahwa suasana pertemuan Jokowi dan Megawati berlangsung santai dan penuh kekeluargaan.

"Jadi memang suasana itu sangat kekeluargaan dan tadi sebelum acara dimulai sempat bicara santai dan informal di ruang ibu ketua umum yang memang tidak di-setting," kata Puan kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, dikutip pada Rabu (22/6/2022).

Meski santai, ada sejumlah hal yang dibahas Megawati dan Jokowi di momen tersebut. Salah satunya adalah terkait kedaulatan pangan hingga kondisi pasca pandemi Covid-19.

"Bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting. Bagaimana kemudian pasca covid ini nantinya seperti apa, bagaimana mengatur jangan sampai kemudian lonjakan kalau nanti ada kemungkinan varian baru karena sekarang sudah muncul varian BA.4 dan BA.5 Omicron," ungkap Puan.

"Nah, itu tetap harus dijaga, diantisipasi juga soal krisis dunia tentang bagaimana antisipasi serangan Ukraine dan Rusia atau invasi Ukraina dan Rusia," imbuh Puan.

Adapun pembahasan ini, kata Puan, bertujuan agar kesejahteraan rakyat jangan sampai terganggu seperti yang terjadi saat pandemi Covid-19.

"Ini semua untuk Indonesia Raya untuk bagaimana kita bergotong royong untuk kesejahteraan rakyat jangan sampai pandemi yang kemarin itu kemudian terulang lagi," tegasnya.

Dalam video itu, Puan tampak mengabadikan momen ketika Megawati dan Jokowi berbincang. Selain itu, Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP Muhammad Pranda Prabowo juga tampak dalam unggahan tersebut.

"Walau lagi serius menjelang pembukaan Rakernas PDI Perjuangan, tetap harus rilek. Bersama Ibu Mega, Mas Nanan, Mas Pram @pramonoanungw, Bang Olly @olly.dondokambey, dan Pak Budi Gunawan, Pak Jokowi @jokowi pun terlihat santai ikut menyapa kalian semua. Semangat!" tulis Puan di Instagramnya.

Rekomendasi