Relawan Ganjar-Mahfud Deklarasi Kampanye Anti Hoaks di Pemilu 2024

| 27 Oct 2023 09:00
Relawan Ganjar-Mahfud Deklarasi Kampanye Anti Hoaks di Pemilu 2024
Pasangan ganjar-Mahfud. (Dok. PDIP)

ERA.id - Para relawan pendukung pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mendeklarasikan untuk berkampanye tanpa hoaks dan ujaran kebencian pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan acara konsolidasi TPN GP bersama Ketua Organ Relawan Wlilayah Kerja Pusat di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

"Dalam berparisioasi di Pemilu 2024, dengan penuh kesadaran dan semangat, kami berkomitmen untuk tidak menyebarluaskan hoaks, disinformasi, dan ujaran kebencian yang menimbulkan disintegrasi," ujar para relawan.

Selain itu, para relawan Ganjar-Mahfud juga akan memegang teguh prinsip-prinsip demokrasi, menjaga, mengawal, dan mengamanan tahapan pemilu, serta memastikan pemilu damai.

"Kami sadar bahwa Pemilu adalah tanggung jawab bersama, untuk memastikan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar hadir secara virtual. Dia berpesan kepada para relawannya untuk menyampaikan dan menyebarkan hal-hal positif kepada masyarakat sehingga mendapat penjelasan yang baik.

"Seluruh relawan, konsolidasi tidak boleh lepas lagi. Gas pol! Tidak boleh kita ragu-ragu," ujar Ganjar.

Sebelumnya, Deputi Politik 5.0 Tim Kampanye Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Andi Widjajanto meminta para relawab tak khawatir, sebab program-program yang dibawa Ganjar-Mahfud lebih baik dari dibandingan kandidat pasangan calon lainnya.

"Kita yakin bahwa program delapan gerak cepat yang diusung oleh Ganjar-Mahfud, itulah yang dibutuhkan untuk Indonesia unggul. Kita harus meyakini itu," tegas Andi.

Rekomendasi