Kapten Timnas AMIN Minta Relawan Kawal Coblosan: Kalau Perlu Nginap di TPS

| 08 Feb 2024 23:00
Kapten Timnas AMIN Minta Relawan Kawal Coblosan: Kalau Perlu Nginap di TPS
Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus di Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

ERA.id - Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Syaugi Alaydrus menyerukan para saksi dan relawan berupaya maksimal untuk mencegah kecurangan dalam tahapan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu 2024). 

Kalau perlu, ujarnya, saksi dan relawan menginap di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

"Jadi kalau kita merasa perlu perubahan, datang ke TPS, kalau perlu menginap," kata Syaugi di saat menerima deklarasi simpul relawan Gerakan Masyarakat Aceh Serantau 24 di Jakarta, Kamis (8/2/2024), dikutip dari Antara.

Selain itu, dia juga mengajak para relawan untuk mempersiapkan sejumlah hal guna mengawal suara di TPS, di antaranya menyiapkan ponsel untuk mendokumentasikan proses pemungutan suara. Jangan sampai, kata dia, ponsel yang dibawa justru kehabisan baterai.

"Datang ke TPS, jangan ditinggal sebelum penghitungan berakhir. Setelah penghitungan berakhir, kawal kardus sampai ke kecamatan," tuturnya.

Mantan Kepala Basarnas itu juga menyampaikan sejauh ini sudah ada 1.000 lebih organisasi relawan yang menyampaikan deklarasi kepada Anies-Muhaimin. Setiap hari, menurutnya, selalu ada deklarasi baru dari organisasi relawan.

"Saya semangat dan semakin yakin dengan kehadiran hapak ibu untuk menyambut kemenangan," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dilanjutkan masa tenang selama tiga hari, kemudian jadwal pemungutan suara serentak pada tanggal 14 Februari 2024.

Rekomendasi