1 Keluarga Miskin, 1 Sarjana Jadi Program Ganjar-Mahfud untuk Entaskan Kemiskinan Struktural

| 31 Oct 2023 18:29
1 Keluarga Miskin, 1 Sarjana Jadi Program Ganjar-Mahfud untuk Entaskan Kemiskinan Struktural
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Antara)

ERA.id - Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD, memiliki rencana untuk menerapkan program yang menargetkan setiap keluarga miskin memiliki satu anggota keluarga dengan gelar sarjana, jika ia terpilih dalam Pilpres 2024.

Roby Muhamad, Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, menjelaskan, “Jadi program satu keluarga miskin satu sarjana ini memang penting dan menarik, salah satunya karena terinspirasi dari Mas Ganjar sendiri,” ujar Roby kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

Lebih lanjut, Roby menambahkan, “Baru kakak kedua yang bisa kuliah, sehingga Mas Ganjar kuliah di UGM. Dengan kuliah ini berhasil mengangkat taraf kehidupan keluarga, itu salah satu latar belakang inisiatif,” sambungnya.

Menyusul penjelasannya, Roby mengutip hasil riset yang menunjukkan pendidikan sebagai salah satu cara efektif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan pendidikan yang lebih tinggi, potensi keluarga untuk meningkatkan taraf hidupnya pun semakin besar.

“Mas Ganjar benar-benar percaya pendidikan ini kunci untuk keluar dari kemiskinan. Karena itu program satu keluarga miskin satu sarjana, harus ada, kemungkinan lebih besar naik kelas kehidupannya, penghidupannya. Penerapannya diharapkan menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Dalam konteks Pilpres 2024, Ganjar Pranowo berpasangan dengan Mahfud MD. Duo Ganjar-Mahfud MD mendapat dukungan dari beberapa partai politik seperti PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura. Keduanya telah melakukan pendaftaran di KPU pada tanggal 19 Oktober.

Tags : Ganjar Mahfud
Rekomendasi