Gibran Sambangi Gus Miftah, Minta Masukan Program

| 01 Nov 2023 18:13
Gibran Sambangi Gus Miftah, Minta Masukan Program
Gibran Rakabuming dan Gus Miftah (Tangkapan layar)

ERA.id - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menyambangi KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. Kunjungan pada pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman, Yogyakarta ini diakui Gibran sebagai kunjungan balasan karena Gus Miftah sudah beberapa kali datang ke Balai Kota Solo. 

"Iya. Kunjungan balik karena beliau sudah berkali-kali ke sini, saya baru sekali ke sana. Makanya ini harus kunjungan balik," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo Rabu (1/11/2023). 

Gibran mengakui jika keduanya sempat bertemu sebelum dirinya mendaftarkan diri sebagai cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto pekan lalu. 

"Saya diundang dan sudah janjian. Kemarin bertemunya sebentar tok, salim aja. Waktu itu ramai banget," katanya. 

Terkait isi pertemuan tersebut, Gibran mengungkapkan jika keduanya membahas mengenai moderasi beragama hingga bertukar pikiran soal dana abadi pesantren. 

"Tadi kami juga minta masukan, misalnya untuk program-program seperti, tapi nanti lah jangan dibocorkan dulu," ujar Gibran tak melanjutkan pernyataannya. 

Saat ditanya apakah Gus MIftah masuk dalam tim pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, ia mengaku jika hal tersebut akan diumumkan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Rosan Roeslani. 

"Besok, besok Pak Rosan yang akan mengumumkan, besok siang," katanya. 

Sebagaimana diketahui Gus Miftah melalui akun sosial media miliknya mengunggah video Gibran datang ke Ponpes Ora Aji. Gibran langsung menghampiri Gus Miftah dan menyalami serta mencium tangannya. Gus Miftah menambut Gibran dengan mengenakan jersey Timnas Indonesia dan mempersilahkan Gibran masuk ke komplek ponpes. Keduanya menyempatkan diri untuk sarapan bersama.

Rekomendasi