Optimis Menang Satu Putaran di Pilpres 2024, Cak Imin: Tanda-tandanya Ada

| 03 Nov 2023 15:37
Optimis Menang Satu Putaran di Pilpres 2024, Cak Imin: Tanda-tandanya Ada
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

 ERA.id - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar optimis memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 hanya dalam satu putaran.

Bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Anies Baswedan itu mengatakan tanda-tanda kemenangan sudah ada.

Hal itu disampaikan saat menerima kedatangan mantan Ketum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

"Melihat tanda-tandanya, satu putaran menang itu juga ada," kata Cak Imin.

Dia mengklaim, tanda-tanda menang satu putaran itu berasal dari hasil survei internalnya.

Dalam survei itu, tiga pasangan calon di Pilpres 2024 menempati dalam posisi yang sama.

"Peluang yang ada karena survei kami terbaru. Bahkan survei saat ini sampai pada level sekarang tiga calon sama persis, jadi 100 terbagi tiga ada floating sedikit, beberapa persen," ujarnya.

Hasil survei tersebut juga menjadi bukti kerja para relawan dan pendukung pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN tak sia-sia.

Cak Imin pun meminta semua pihak semakin giat lagi memperkuat dukuangan terhadap AMIN. Terlebih mendapat tambahan dukungan dari Din Syamsudin.

"Bimbingan Profesor Din dan tokoh-tokoh ormas, kami menunggu terus bimbingannya agar kemenangan yang sesuai dengan harapan sesuai debgan cita-cita sesuai dengan apa yang menjadi mandat perubahan itu sendiri," ucapnya.

Diketahui, Pilpres 2024 akan diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang diusung Koalisi Perubahan yaitu Partai NasDem, PKB, dan PKS.

Kemudian pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo.

Selanjutnya ada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung sembilan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Rekomendasi