Jenguk Luhut di Singapura, Jokowi: Kondisi Beliau Semakin Membaik

| 04 Nov 2023 15:05
Jenguk Luhut di Singapura, Jokowi: Kondisi Beliau Semakin Membaik
Presiden Joko Widodo saat menjenguk Luhut (Dok Instagram)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengaku sudah menjenguk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura. Menurutnya, kondisi Luhut semakin membaik.

"Kemarin saya dari Balikpapan langsung mampir dulu ke Singapura untuk menjenguk Pak Luhut, dan Alhamdulillah kondisi beliau semakin membaik," kata Jokowi di Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma di Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Dia berharap Luhut bisa segera pulih dan kembali menjalankan aktivitas seperti biasa.

"Kita harapkan segera sehat dan sembuh, dan kembali beraktivitas," ucapnya.

Selain menjenguk Luhut, Jokowi juga menyempatkan diri menengok kondisi istri Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung.

"Juga saya menengok kemarin bu Pramono Anung di rumah sakit yang berbeda," katanya.

Adapun Luhut membagikan momen saat dijenguk Jokowi di akun Instagramnya. Dalam foto yang  diunggahnya, Luhut terlihat memberi hormat saat bertemu Jokowi.

Dia mengatakan selain Jokowi, rekannya di Kabinet Indonesia Maju juga sudah mengjenguknya.

"Saya juga sudah bisa menerima kunjungan Presiden Jokowi, wakil presiden, para menteri dan teman-teman terdekat. Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali," kata Luhut.

Selama menjalani perawatan di Singapura, Luhut hanya ditemani seorang ajudan, istri dan anaknya. Dia juga dibatasi memegang ponsel agar fokus pemulihan.

"Sekarang, saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya," katanya.

Rekomendasi