Sedang Jalani Perawatan di Singapura, Luhut Tampil Ceria dengan Rambut Memutih

| 04 Nov 2023 18:00
Sedang Jalani Perawatan di Singapura, Luhut Tampil Ceria dengan Rambut Memutih
Luhut Binsar Pandjaitan (Dok Instagram)

ERA.id - Penampilan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menarik perhatian sebab rambutnya memutih semenjak menjalani perawatan kesehatan di Singpura selama satu bulan terakhir ini. Penampilan barunya itu diunggah di akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan.

Lewat unggahan di akun Intagramnya itu, Luhut membagikan momen saat dirinya dijenguk oleh Presiden Joko Widodo hingga kebersamannya dengan sang istri selama menjalani perawatan di Singapura.

"Terhitung sudah hampir satu bulan lebih sya berada di Singapura untuk menjalani proses "recovery" tubuh pasca sakit yang saya alami," kata Luhut dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu (4/11/2023).

Dia juga mengungkapkan alasannya dirawat di Singapura. Dia mengatakan, awalnya dia dirawat di Rumah Sakit (RS) Medistra dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, namun karena keluarga dan kerabat menilai dirinya perlu dirawat di lingkungan yang lebih tenang dan tidak terganggu dengan pekerjaan maka diputuskan untuk memindahkan perawatan ke negera tetangga.

Luhut menceritakan, selama masa awal perawatan di Singapura, dia hanya ditemani oleh satu orang ajudan, istri dan anaknya. Aksesnya untuk menggunakan ponsel pun sangat dibatasi agar fokus pemulihan.

"Rupanya menjalani pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak, sebagaimana terlihat dari progress kondisi saya yang berangsur-angsur membaik sampai saat ini. Sekarang, saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya," kata Luhut.

Meskipun berpenampilan dengan rambut yang memutih, Luhut terlihat cerita dengan senyuman dan acungan jempol saat berfoto bersama sang istri. Hal ini menurutnya menunjukan kondisinya yang semakin membaik.

Terlebih setelah menerima kunjungan dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta sejumlah rekannya di Kabinet Indonesia Maju. Dia mengaku seperti mendapat tambahan energi.

"Saya juga sudah mulai menerima kunjungan Presiden @jokowi, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, para Menteri dan teman-teman terdekat. Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali," ucapnya.

Kabar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan jatuh sakit beredar pada awal Oktober 2023. Sejumlah kabar sumir juga sempat terdengar, termasuk isu Luhut berniat mengundurkan diri dari jabatannya.

Namun, semua kabar tersebut dibantah oleh Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi yang menegaskan bahwa Luhut hanya sedang menjalani perawatan untuk pemulihan kesehatan dan segera menjalankan tugasnya di Kabinet Indonesia Maju.

Rekomendasi