Cak Imin Ungkap Ngobrol dengan Gibran di Acara Haul Habib Ali Al-Habsyi

| 04 Nov 2023 20:26
Cak Imin Ungkap Ngobrol dengan Gibran di Acara Haul Habib Ali Al-Habsyi
Bakal Cawapres, Cak Imin (Dok. Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengakui dirinya berbincang dengan bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka. Kesempatan berbincang ini didapat saat keduanya menghadiri acara Haul Habib Ali Al-Habsyi yang ke 112 di Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (4/11/2023).

”Ya, tadi ketemu,” kata Cak Imin saat ditemui usai acara.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkap jika keduanya sempat berbincang. Namun obrolan mereka hanya sebatas perbincangan ringan dan tidak membahas mengenai politik.

”Ngobrol, ya hanya tanya gimana kabarnya, sehat,” katanya.

Sementara terkait acara Haul Haul Habib Ali Al-Habsyi yang ke 112 tersebut, Cak Imin mengakui mendapat banyak doa dari para kyai dan ulama serta habib. ”Moga-moga keberkahan terus menyertai langkah dan perjuangan, amin,” ujarnya.

Namun Gibran pulang lebih dulu dan mengambil jalur berbeda. Sementara bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan bersama Cak Imin pulang belakangan.

Sebelum Cak Imin ditetapkan sebagai bacawapres dari Koalisi Perubahan dan Gibran menjadi bacawapres dari KIM, keduanya selalu mesra. Tak jarang Cak Imin bertemu dengan Gibran di rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung dan keduanya menampakkan hubungan mesra.

Rekomendasi