Ganjar Yakin Menang di Pilpres 2024: Bergerak Bersama Rakyat, Tanpa Campur Tangan Alat Negara

| 04 Nov 2023 16:39
Ganjar Yakin Menang di Pilpres 2024: Bergerak Bersama Rakyat, Tanpa Campur Tangan Alat Negara
Ganjar Pranowo (Dok Istimewa)

ERA.id - Calon presiden Ganjar Pranowo menegaskan tekadnya untuk bersaing dalam Pilpres 2024 dengan jujur dan mematuhi aturan yang berlaku.

Dalam pidato di hadapan ratusan ribu pendukungnya di GOR Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/11/2023), Ganjar menekankan bahwa pihaknya tidak memiliki akses untuk menggunakan alat negara dalam upaya memenangkan Pilpres 2024, tetapi ia percaya pada dukungan yang kuat dari masyarakat.

"Kami tidak punya pasukan khusus, kami tidak bisa menggerakan alat negara, yang bisa adalah bergerak bersama rakyat. Yang bisa adalah kita bersatu untuk menang," tegas Ganjar.

Ganjar menggarisbawahi pentingnya semua elemen partai politik dan relawan bekerja keras untuk memenangkan pemilihan presiden dan legislatif dalam pesta demokrasi 2024.

"Kita semua harus bekerja keras untuk memenangkan pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dengan moralitas yang baik dan kata-kata yang baik. Karena ketulusan inilah yang akan membawa kita meraih kemenangan," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga memastikan bahwa Jawa Tengah memiliki dukungan solid, dengan basis pendukung yang kuat dari PDIP. Ini terbukti dengan hadirnya ratusan ribu masyarakat dari berbagai lapisan untuk mendukungnya dan bergabung dalam Tim Pemenangan Daerah Jawa Tengah.

Terkait potensi terpecahnya suara akibat majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo, Ganjar meyakinkan bahwa kader PDIP semakin kuat dan solid.

"Oh itu sampai saat ini tetep kandang banteng, bantengnya makin solid, makin menguat, karena banteng tidak pernah cengeng. Banteng itu kalau ketaton (dilukai) bukan nangis, tapi akan marah. Tapi kita minta tolong, marahnya gunakan hati, gunakan akal sehat, karena kita waras menghadapi semua ini,” pungkasnya.

Dalam acara deklarasi, dukungan disampaikan oleh beragam perwakilan lapisan masyarakat, diantaranya milenial, gen-Z, guru, dosen, nelayan, ulama, pelaku usaha, seniman, advokat, buruh, pemimpin daerah, tenaga kesehatan, dan petani dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, beserta para pengurus partai pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Adapun dalam deklarasi itu, ratusan ribu orang itu menyatakan siap untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024. Mereka juga siap ikut serta agar Pemilu agar jujur dan adil, serta bersedia menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama kontestasi Pemilu 2024.

Rekomendasi