FX Rudy Nyatakan Tutup Buku Soal KTA , Gibran: Ya Silahkan Kalau Seperti Itu

| 07 Nov 2023 14:54
FX Rudy Nyatakan Tutup Buku Soal KTA , Gibran: Ya Silahkan Kalau Seperti Itu
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo yang sekaligus bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka tak banyak memberikan tanggapan terkait pernyataan para petinggi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Suami dari Selvi Ananda ini irit bicara mengenai statusnya di PDIP.

”Ya silahkan kalau dari Pak Rudy seperti itu,” ujarnya pada Selasa, (7/11/2023).

Sebagaimana diketahui Sekretaris PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa Gibran sudah bukan lagi bagian dari PDIP. Dia menyatakan bahwa Gibran sudah berpamitan dengan DPC PDIP Kota Solo.

Sementara Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan sudah tutup buku dengan Gibran.  Meskipun kartu tanda anggota (KTA) Gibran hingga saat ini belum dikembalikan ke DPC PDIP. Namun  Rudy tak lagi mempersoalkan hal tersebut.

Saat dimintai penegasan mengenai status Gibran sebagai kader PDIP, dia pun juga enggan menjawab. Gibran menyatakan bahwa sudah ada jawaban jelas dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun.

”Kan sudah dijawab Mbak Puan, sudah dijawab pak Hasto, sudah dijawab Pak Komarudin,” ujarnya singkat.

Rekomendasi