Brimob Satroni Rumah Relawan GP di Menteng, Polri: Cuma Patroli

| 15 Nov 2023 15:56
Brimob Satroni Rumah Relawan GP di Menteng, Polri: Cuma Patroli
Tangkapan layar

ERA.id - Beredar kabar rumah relawan Ganjar Pranowo (GP) di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), didatangi sejumlah brimob.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun X @Opposite6888, ada 8-10 personel brimob yang datang dengan satu mobil rantis. Para personel ini tiba dengan senjata lengkap.

"Kenapa sampai segininya, apa karena ada anak Presiden yang ikut Pilpres? Sedangkan dekat-dekat situ ada Rumah relawan PS-GRR aja nggak didatengin, kita sudah kayak teroris aja," demikian narasi yang dilihat di akun X @Opposite6888, dilihat Rabu (15/11/2023).

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan kejadian itu terjadi Selasa (14/11) kemarin sekira pukul 17.00 WIB. Pasukan brimob itu melakukan patroli. Sebab, saat ini Polri melakukan Operasi Mantap Brata untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Dalam hal ini Korps Brimob melakukan patroli, tentunya sama Polda Metro Jaya juga melakukan patroli-patroli, baik itu secara satuan fungsi kerja yang ada gabungan atau skala besar juga dengan beberapa stakeholder terkait, yang tujuannya tadi adalah memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Perihal betul tidaknya personel brimob ini datang ke rumah relawan GP, tak dijelaskan Trunoyudo. Dia hanya menerangkan sebanyak enam personel brimob tersebut berada di persimpangan antara Jalan Dr Kusuma Atmaja dan Jalan HOS Cokroaminoto.

"Namun demikian ini menjadi suatu bahan evaluasi ya. Dengan adanya masukan kami ucapkan terima kasih, namun demikian maksud dan tujuannya kami sampaikan, dalam patroli-patroli," ujarnya.

Rekomendasi