Terkuak, Ini Isi Percakapan Kaesang Pangarep Saat Sungkem dengan Megawati di KPU

| 15 Nov 2023 20:44
Terkuak, Ini Isi Percakapan Kaesang Pangarep Saat Sungkem dengan Megawati di KPU
Kaesang Pangarep saat sungkem ke Megawati Soekarnoputri (Dok Gabriella Thesa Widiari/Era)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan isi percakapan antara Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat sungkem ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, tak banyak yang dibicarakan oleh Kaesang itu kepada Megawati. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu hanya memberi tahu bahwa kini sudah menjadi ketua umum dari partai berlambang bunga mawar.

"Ya Mas Kaesang cerita menjadi Ketum PSI. Itu aja," kata Hasto di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

Menurut Hasto, Megawati merespons cukup hangat. Presiden kelima RI itu mengaku sudah mengetahui informasi tersebut.

"Ya terus salaman. Kita sama-sama (mengucapkan) selamat menjadi Ketum PSI, kan sudah tahu sudah diberitakan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, dua putra Presiden Jokowi yaitu Gibran dan Kaesang terlihat menghampiri Megawati sesaat sebelum KPU RI membuka acara pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024.

Tercatat tiga kali putra sulung Presiden Jokowi, Gibran menghampiri Megawati. Dia terlihat sungkem hingga memberi hormat dengan membungkukan badan di hadapan presiden kelima RI itu.

Gibran bahkan mengajak adiknya yang juga Ketua Umum PSI, Kaesang untuk menemui dan sungkem ke Megawati.

Sebagai informasi, hubungan Megawati dan PDIP dengan keluarga Presiden Jokowi merenggang. Penyebabnya, Gibran yang saat itu berstatus kader PDIP memilih menerima pinangan calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, sebagai calon wakil presiden.

Padahal, PDIP telah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Adapun momeb Gibran dan Kaesang sungkem ke Megawati itu merupakan kali pertama kedua belah pihak bertemu setelah hubungannya memanas.

Rekomendasi