Kaesang Puji Hasil Survei Prabowo-Gibran yang Bagus Tiap Minggu

| 14 Nov 2023 09:45
Kaesang Puji Hasil Survei Prabowo-Gibran yang Bagus Tiap Minggu
Kaesang Pangarep. (Dok. PSI)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menanggapi santai soal pernyataan calon presiden Anies Baswedan yang yakin menang Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Ya enggak apa-apa saya kira semua capres itu Pak Anies, Pak Prabowo, maupun Pak Ganjar berharap semuanya satu putaran. Kan satu putaran, yang menang siapa nanti kita lihat saja,” kata Kaesang di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (14/11/2023).

Putra bungsu Presiden Jokowi itu melakukan safari politik bersama rombongan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PSI di Kota Medan, Sumatera Utara, 12–14 November 2023.

Dalam safari politiknya, Kaesang bertemu dengan masyarakat, kader, hingga relawan, tokoh lintas agama, hingga komunitas dan organisasi masyarakat di Medan.

Kaesang dalam setiap pertemuan dengan relawan, komunitas dan masyarakat menyampaikan soal peluang memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran.

Ia optimistis pasangan yang diusung oleh PSI tersebut dapat memenangkan kontestasi dengan melihat survei-survei yang ada saat ini menunjukkan tren positif.

“Karena data yang kami lihat di survei-survei yang keluar selalu meningkat tiap seminggu, 2 minggu, 3 minggu, sebulan, selalu meningkat. Saya rasa ini adalah tren yang sangat positif untuk pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menang 1 putaran di Pemilu 2024,” katanya.

Menurut dia, untuk bisa merealisasikan Pilpres 2024 berjalan satu putaran, perlu kerja keras seluruh kader dan relawan untuk memenangkan kontestasi tahun ini.

Namun, Kaesang mengingatkan kepada para relawan dan kader serta peserta Pemilu 2024 agar pesta demokrasi tahun ini berjalan damai, tanpa ada berita bohong, fitnah, dan kampanye hitam.

“Izin kami untuk mengajak bapak ibu sekalian menciptakan pemilu yang damai, pemilu tanpa hoaks, fitnah, pemilu tanpa adanya black campaign,” ujanya.

Terkait telah ditetapkannya tiga pasangan calon presiden peserta Pemilu 2024 oleh KPU, Kaesang berharap ketiga pasangan calon dapat berkompetisi secara sportif.

“Ya tetap berpesan semoga Pemilu 2024 ini bisa berjalan lancar, enggak ada permasalahan yang berati, enggak memecah belah masyarakat,” kata Kaesang.

Rekomendasi