Anies ke Pendukungnya: Target Kita Sederhana, Masuk Putaran Kedua Pilpres

| 17 Nov 2023 20:48
Anies ke Pendukungnya: Target Kita Sederhana, Masuk Putaran Kedua Pilpres
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Dok Instagram)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Anies Baswedan mengaku tak punya target yang muluk-muluk di Pemilihan Presiden (Pilpres)2024. Dia bersama pasangannya Muhaimin Isknadar alias Cak Imin berharap minimal bisa masuk ke putaran kedua.

Hal itu disampaikan saat menghadiri deklrasi dari Garda Matahari di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

"Target kita sederhana, masuk putaran kedua, dan itu targetnya sederhana," kata Anies.

Oleh karena itu, dia meminta bantuan dari para relawan termasuk Garda Matahari untuk memperluas daerah dukungan, dan menguatkan suara di Jawa Barat, Banten, dan Jakarta.

"Bila Jakarta, Jawa Barat, Banten kita solid. Ini kan jangkauannya banyak di sini, dan solid, Insyaallah kita bisa berangkat menuju putaran kedua, Insyaallah," kata Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, targetnya ini bukan sekedar untuk memenangkan Pilpres 2024 untuk kepentigannya dan Cak Imin maupun partai politik saja.

Melainkan untuk memenangkan gerakan perubahan di tengah menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Ini bukan memenangkan Anies dan Muhaimin, ini bukan memenangkan partai koalisi, ini adalah memenangkan gerakan perubahan untuk mengembalikan marwah dalam berkehidupan berbsanga dan bernegara," tegas Anies.

Rekomendasi