Ganjar Pranowo Sesumber Siap Gaspol Sikat Praktik KKN

| 23 Nov 2023 13:37
Ganjar Pranowo Sesumber Siap Gaspol Sikat Praktik KKN
Bacapres Ganjar Pranowo berjalan meninggalkan ruangan usai mengikuti pertemuan partai politik pengusungnya di Jakarta, Rabu (27/9/2023). (Antara)

ERA.id - Calon presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, sesumbar bakal memberantas praktik-praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara Dialog Terbuka Muhammadiyah bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (23/11/2023).

Awalnya, dia menyinggung soal jaminan harapan hidup masyarakat Indonesia semakin tinggi apabila terpilih sebagai presiden kedelapan RI.

"Ini angka harapan hidup Insyaallah, jaminan ada angka harapan hidup akan tinggi," kata Ganjar.

Untuk mewujudkan tingginya angka harapan hidup masyarakat, Ganjar dan pasangannya di Pilpres 2024 Mahfud MD memiliki program 'Gaspol'.

Melalui program tersebut, dia memastikan anggaran yang berlipat ganda tak boleh ada korupsi. Ganjar juga akan mempermudah pajak.

"Gas-nya, kita sikat KKN, karena ini yang menjadi penyakit di negeri ini. Dan pol-nya, kita memoles birokrasi yang melayani, yang analitis, bukan sekadar administratif," kata Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu juga akan memperbaiki regulasi yang ada. Apabila regulasi sudah baik, maka perlu ada aktor baik untuk menjalankan regulasi tersebut.

"Kalau regulasi sudah baik, sistem kelembagaan. Kalau sistem kelembagaan sudah baik, maka kita butuh aktor baik. Mudah-mudahan aktor-aktor baik itu ada di sini. Biarlah nanti bisa bergabung dengan kami," pungkas Ganjar.

Rekomendasi