Sampaikan 21 Program Unggulan Saat Konsolidasi, Mahfud Md Sindir Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

| 30 Dec 2023 22:16
Sampaikan 21 Program Unggulan Saat Konsolidasi, Mahfud Md Sindir Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Dok Adelia Hutasoit/Era)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud Md menyampaikan 21 program unggulan. Dalam kata sambutannya itu, pendamping Ganjar Pranowo ini menyindir program makan siang gratis yang dikampanyekan oleh Capres-Cawapres nomor 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar Pranowo-Mahfud Md mengusung 21 program unggulan dalam Pemilihan Presiden 2024. 21 program digagas Ganjar dan Mahfud dibuat berdasarkan kajian mendalam, termasuk soal pendanaan. Menurut Mahfud, program ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia selama ini.

"Ini lebih dari sekedar makan siang. Kami menyampaikan 21 program, sampaikan ke keluarga, Nusantara, semua menyambut baik ini sesuai kebutuhan mereka. Apa yang selama diberikan kepada rakyat ini lebih baik lagi," ujar Mahfud Md, saat ditemui di Jl. M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (30/12/2023).  

21 program unggulan yang digagas oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud Md adalah buruh naik kelas, kuliah gratis untuk anak prajurit dan bahayangkara, mudah berusaha termasuk UMKM dan koperasi, masjid sejahtera, pengurus masjid terlindungi, hingga guru ngaji dan guru agama lain digaji.

"Kita punya KTP sakti, melanjutkan bansos, kita lanjutkan bansos siapapun pemerintahnya. Kita punya program buruh naik kelas. Program kuliah gratis untuk anak prajurit bayangkara, polisi kelas rendah," bebernya.

"Nanti pemerintahan Mahfud memberikan beasiswa untuk bintara tentara di Universitas Negeri, nanti diperbesar universitas lain. Ada juga program satu desa, faskes, naskes, sakit itu mencemaskan," lanjutnya.

Dalam programnya ini, Mahfud Md menyampaikan pasokan pangan aman sekaligus harga enak di kantong. Mereka juga memastikan lansia bahagia, anak dan cucu gembira

"Pastinya fasilitas kesehatan harus cepat murah. Pak Ganjar jadi gubernur membangun 71 puskesmas, program difokuskan dengan desa tertinggal," imbuhnya.

"Ada juga program guru ngaji dan agama yang digaji. Saya dulu kecil mengaji juga pasti merasakan perjuangan besar guru ngaji. Sepertinya kita nggak peduli, ustaz sekarang kurang mendapat perhatian jelas. Ganjar Mahfud memberikan perhatian lebih ke guru agama. ada profesi pengajar agama, profesi sangat penting bagi masa depan kita," lanjutnya.

Selain itu, Mahfud menyampaikan program SMK gratis untuk keluarga miskin. Menurutnya, ini sukses digagas Ganjar saat jadi gubernur Jawa Tengah. Tak hanya itu, disabilitas berprestasi juga mendapatkan beasiswa. Disabilitas punya potensi besar berkontribusi meski keterbatasan. Ganjar dan Mahfud memberikan perhatian kepada disabilitas.

Ganjar Pranowo dan Mahfud Md siap memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di segala lini. Karena itu, komitmen menyikat habis KKN menjadi salah satu pondasi Ganjar-Mahfud untuk menopang keseluruhan program kerja yang lain.

"Ada program sikat KKN Indonesia, lebih baik kontribusi diusut tanpa tebang pilih saat masih menjabat, kami tangani sebesar Rp677 triliun. Baru dikantor saya belum KPK, kejaksaan, polisi dan sebagainya," katanya.

Maka dari itu, capres cawapres nomor urut 03 ini berkomitmen mewujudkan birokrasi kerja cepat (sat set) untuk Indonesia ke depan.

"Ekonomi Indonesia jadi lebih baik kalau korupsi satset lebih baik. Masyarakat lebih mendapatkan taraf jauh lebih baik. Hanya perlu sapu bersih dan membersihkan hukum kita," tuturnya.

"Pak Ganjar berani, sederhana, bersih dan terbukti integritas bersama pak Ganjar, tidak gentar, tidak basa basi, saya menjalankan tidak perlu basa basi." tambahnya.

Rekomendasi