Jelang Masa Kampanye, Ganjar Bocorkan Akan Mulai dari Indonesia Timur

| 24 Nov 2023 17:00
Jelang Masa Kampanye, Ganjar Bocorkan Akan Mulai dari Indonesia Timur
Ganjar Pranowo (Instagram Ganjar Pranowo)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo berencana memulai kampanye dari bagian timur Indonesia.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan masa kampanye akan dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Januari 2024 atau selama 75 hari.

"Kampanye seperti jadwal yang sudah ada, mungkin saya akan mulai dari (Indonesia) timur," kata Ganjar saat ditemui di Senayan Park, Jakarta, Jumat (24/11/2023).

Menjelang masa kampanye, mantan gubernur Jawa Tengah itu berpesan agar semua pihak menjaga suasana tetap damai dan mengikuti peraturan dari penyelenggara pemilu.

"Menghadapi kampanye, mari kita jaga situasi yang damai. Mari kita ikuti aturan sehingga betul-betul jurdil dilaksanakan," ucapnya.

Dia mengingatkan bahwa pemilu merupakan pesta demokrasi lima tahunan. Sehingga tidak perlu ada permusuhan yang berkepanjangan.

Oleh karena itu dibutuhkan kedewasaan dari seluruh kandidat dan para pendukungnya selama proses pemilu berlangsung.

"Ini kan cerita lima tahunan yang kadang-kadang menegangkan, seru, eh tahunya besok bersahabat lagi. Maka sebenarnya ini proses yang biasa saja, kita butuh dewasa untuk tingkat itu, kita saling jaga perasaan," pungkasnya.

Rekomendasi