Ganjar-Mahfud Bakal Mulai Kampanye dari Aceh dan Papua

| 27 Nov 2023 12:35
Ganjar-Mahfud Bakal Mulai Kampanye dari Aceh dan Papua
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan memulai kampanye di Aceh dan Papua. Keduanya akan bergerak terpisah mulai Selasa (28/11) besok.

"Sudah siap semuanya dan memulai besok. Saya di Papua, Pak Mahfud di Aceh," kata Ganjar di Grand Sahid, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Ganjar beralasan, memilih Papua sebagai lokasi kampanye perdananya karena ingin mengawali pergerakan dari timur.

"Dari timur, ke barat kita bergerak," tegasnya.

Diketahui, masa kampanye resmi berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, atau selama 75 hari.

Adapun hari pemungutan suara akan jatuh pada 14 Februari 2024 di mana para pemilih akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, anggota DPD, dan anggota DPRD secara serentak.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pertama, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung tiga partai politik yaitu Partai NasDem, PKS, dan PKB yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Kedua, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusung empat partai politik yaitu PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo.

Terkahir, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, PSI, Partai Gelora, Partai Garuda, dan PRIMA.

Rekomendasi