Pendukung Prabowo-Gibran Alihkan Dukungan ke Ganjar-Mahfud, Alasannya Terlalu Bergantung pada Kekuasaan

| 28 Nov 2023 17:30
Pendukung Prabowo-Gibran Alihkan Dukungan ke Ganjar-Mahfud, Alasannya Terlalu Bergantung pada Kekuasaan
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Kelompak organisasi masyarakat (ormas) atas nama Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader (FKLPDK) mengalihkan dukungan ke pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Sebelumnya mereka mengklaim sempat mendukung paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum FKLPDK, Sahat Saragih menyampaikan sejumlah alasan mengalihkan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Salah satunya karena menganggap Prabowo terlalu bergantung pada kekuasaan.

"Kenapa kita FKLPDK meninggalkan Prabowo dan beralih mendukung Ganjar-Mahfud MD for Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024, karena Prabowo sangat tergantung pada dukungan Penguasa, itu artinya Prabowo tidak memiliki kepercayaan diri," kata Sahat saat mendeklarasikan dukungan di Kawasan Jakarta Timur, Selasa (28/11/2023).

Selain itu, skandal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) juga menjadi alasan migrasi dukungan tersebut.

Menurut Sahat, skandal putusan MK menunjukkan nafsu kekuasaan dengan melanggengkan langkah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran sebagau cawapres.

"Dampaknya kekuasaan digunakan untuk memporak porandakan tatanan hukum Indonesia hanya untuk kepuasan nafsu Politik, itu artinya tidak ada lagi etika dan aturan hukum di Indonesia," ucapnya.

Adapun kelompoknya memilih mendukung Ganjar-Mahfud karena menganggap sosok pemimpin yang tangguh dan pasangan yang sempurna. Ganjar dan Mahfud, menurutnya memiliki rekam jejak yang jelas.

"Dua insan ini menjadi kombinasi yang sempurna membawa Indonesia menjadi negara besar dunia yang disegani dan dihormati dunia atas dasar keahlian, kemampuan serta kerja keras, maka Indonesia pasti menjadi negara besar dunia," katanya.

Dia memastikan FKLPDK akan bekerja keras mengajak seluruh masyarakat memilih Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Kami akan bekerja keras untuk mengajak rakyat memilih Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024 dengan memberikan alasan kenapa memilih Ganjar-Mahfud," katanya.

Mendapat tambahan dukungan, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menyampaikan ucapan terima kasih. Menurutnya, dukungan itu menunjukan bahwa kubunya terbuka bagi siapapun.

"Jadi tambah banyak yang bergotong royong dengan kita, inilah bagian daripada tadi, memastikan kemenangan daripada Mas Ganjar dan Prof Mahfud," kata Arsjad.

Rekomendasi