Hari Pertama Kampanye di Bogor, Anies Cicipi Doclang di Tempat Kuliner Bersejarah

| 28 Nov 2023 22:45
Hari Pertama Kampanye di Bogor, Anies Cicipi Doclang di Tempat Kuliner Bersejarah
Anies Cicipi Doclang di Tempat Kuliner Bersejarah (Diman S/ ERA)

ERA.id - Calon Presiden nomor satu, Anies Baswedan mengawali hari pertama kampanyenya di Kota Bogor. Serangkaian kegiatan pun dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Namun, sebelum melakukan aktifitas kampanyenya, Anies mencicipi doclang yang ada di Jembatan Merah, Kota Bogor yang merupakan tempat kuliner bersejarah.

"Tadi enak makan doclang," singkat Anies. 

Disampaikan Anies Baswedan, Bogor adalah kawasan yang amat penting yang memiliki interaksi yang intensif dengan Jakarta. Salah satu Program yang ingin diterapkan Anies Baswedan nantinya adalah mempermudah persyaratan warga dalam melakukan KPR untuk rumah.

"Ada kebutuhan-kebutuhan warga yang cukup mendasar, salah satunya adalah rumah. Program adalah melakukan perubahan atas persyaratan-persyaratan KPR sehingga warga bisa mendapatkan rumah dengan mudah karena KPR dibuat menyesuaikan dengan situasi warga," ujar Anies Baswedan kepada wartawan, Selasa (28/11/23).

Anies Baswedan mengatakan, Bogor menjadi tempat yang pertama dikunjungi, karena Bogor adalah tempat yang sangat strategis. Selanjutnya beliau akan melanjutkan kampanye ke kota lainnya.

"Ini adalah tempat yang sangat strategis. Besok saya akan di Bandung, Jawa Barat, Jakarta adalah tempat yang sangat penting, insyallah kita akan jangkau semuanya disana," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto menuturkan, hari ini Capres Anies Baswedan mengunjungi Kota Bogor, pertama ke Jembatan Merah untuk melihat perputaran roda ekonomi pusat Kota Bogor. Bisa melihat pedagang dan aktivitas warga.

"Ya, sangatlah penting melihat kondisi pusat Kota Bogor tepatnya di kawasan Jembatan Merah. Disini pak Anies disuguhkan Doclang, makan bersama masyarakat dan menyapa. Alhamdulillah, responnya sangat luar biasa," tutur Atang.

Rekomendasi