SBY Beri Catatan Khusus Untuk Anies, Apa itu?

| 26 Aug 2023 12:25
SBY Beri Catatan Khusus Untuk Anies, Apa itu?
Pertemuan Anies dan SBY di Cikeas (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengatakan, mendapat sejumlah catatan saat bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Anies ditemani Tim Delapan Koalisi Perubahan bertemu SBY di kediaman presiden keenam RI, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023) malam.

"Beliau (SBY) memberikan kepada kita semua beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian yang terkait dengan kondisi terkini," kata Anies.

Anies mengatakan, catatan yang diberikan SBY terkait strategi pemenangan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Catatan-catatan tersebut akan juga muncul sejumlah tema yang akan digunakan saat kampanye nanti.

"Lebih banyak menyangkut strategi ke depan. Karena telah terjadi perubahan zaman, perubahan waktu, dan juga tema-tema yang mungkin penting untuk menjadi perhatian di dalam kita berkampanye ke depan," ucap Anies.

Menurutnya, catatan dari SBY penting dijadikan pegangan bagii Koalisi Perubahan. Terlebih, SBY pernah memenangkan pilpres dua kali pada tahun 2004 dan 2009.

"Bapak SBY yang sudah memiliki pengalaman memenangkan pilpres dua kali, memimpin pemerintahan 10 tahun. Memberikan kepada kita wisdom, knowladge, pengalaman yang amat kaya," kata Anies.

Sebelumnya, dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam, SBY menerima kehadiran Anies dan Tim Delapan di ruang perpustakaan di kediamannya.

Dia mengatakan, ruangan tersebut cukup bersejarah. Karena banyak pertemuan yang dilakukan jelang Pilpres 2004 dan 2009.

"Ruangan ini juga bersejarah, karena dulu pertemuan-pertemuan menjelang Pilpres 2004 dan 2009 juga dilaksanakan di tempat ini. Alahamdulillah, Allah berikan jalan kemenangan," ucap SBY.

Dia juga menyinggung bahwa ruangan pertemuan adalah dengan mendiang suami Ketua Umum PDI Perjuanhan Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas.

'Termasuk event yg mungkin tidak banyak diketahui orang ketika sedang dilaksanakan pemilihan Ketua MPR RI. Di ruangan inilah saya katakan saya dukung Pak Taufik Kiemas," ucap SBY.

Rekomendasi