Presiden Jokowi Akan Lantik Letjen TNI Maruli Simanjuntak Sebagai KSAD di Istana Negara

| 29 Nov 2023 09:24
Presiden Jokowi Akan Lantik Letjen TNI Maruli Simanjuntak Sebagai KSAD di Istana Negara
Letjen TNI Maruli Simanjuntak. (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Letjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai kepala Staf TNI Angkatan Darat (kasad) baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu siang (29/11/2023), pukul 14.00 WIB. Maruli akan menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang telah menjadi panglima TNI.

"Hari ini, tepatnya Rabu, 29 November 2023, pukul 14.00 WIB, dijadwalkan pelantikan kepala Staf TNI Angkatan Darat oleh Presiden (Jokowi) di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta hari ini.

Ari tidak menyebut siapa yang akan dilantik menjadi kasad baru, tetapi dia mengatakan pejabat yang akan dilantik pada hari ini hanyalah kasad.

​​​​​Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa malam (28/11), juga menyampaikan hal serupa.

"Ya. Insya Allah (pelantikan Rabu) siang," kata Meutya Hafid, yang juga tak menyebutkan nama calon kasad baru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, nama yang akan mengisi kursi KSAD adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak. (Ant)

Rekomendasi