Waspada! Peringatan Dini Cuaca Buruk di Kota Tangerang Selatan, Berpotensi Bencana

| 01 Dec 2023 09:45
Waspada! Peringatan Dini Cuaca Buruk di Kota Tangerang Selatan, Berpotensi Bencana
Salah satu rumah warga di Provinsi Banten rusak berat akibat diterjang angin kencang usai hujan lebat dan petir. ANTARA/Mansyur

ERA.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait dengan cuaca buruk di Kota Tangerang Selatan, Banten yang ditandai hujan lebat disertai angin kencang dan petir atau kilat.

 

"Kami berharap warga Kota Tangsel (Tangerang Selatan) tetap waspada menghadapi cuaca buruk itu," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang Tatang Rusmana di Serang dikutip dari Antara, Jumat (1/12/2023)

 

Peluang cuaca buruk di Kota Tangerang Selatan tersebut terjadi, Jumat, dengan ditandai hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

 

Cuaca buruk, kata dia, tentu berpotensi bencana alam sehingga masyarakat harus waspada untuk mengurangi risiko kebencanaan.

 

Pada pagi hari, cuaca di Kota Tangerang Selatan berawan dan siang hari berpeluang hujan intensitas sedang di Ciputat, Pamulang, Ciputat Timur, dan hujan ringan di Serpong dan Setu.

 

Pada malam hari hingga dini hari berpeluang berawan dengan suhu udara 24-32 derajat Celcius dan kelembapan udara 60-95 persen serta arah timur laut hingga utara dengan kecepatan 5-20 kilometer per jam.

 

Wilayah Pandeglang bagian utara dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir atau kilat.

 

Kalangan nelayan, wisatawan, dan masyarakat diminta waspada terhadap gelombang tinggi 1,25-2,5 meter di perairan Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Banten, dan Samudera Hindia.

Rekomendasi