Hadiri Rakornas TKD se-Indonesia, Prabowo-Gibran Ingatkan Para Pendukungnya Gaya Politik Santun

| 01 Dec 2023 21:55
Hadiri Rakornas TKD se-Indonesia, Prabowo-Gibran Ingatkan Para Pendukungnya Gaya Politik Santun
Capres Prabowo Subianto. (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM) seluruh Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) KIM, Rosan Roeslani mengatakan, dalam acara yang digelar tertutup itu, Prabowo dan Gibran kembali mengingatkan para pendukungnya untuk menggunakan gaya politik santun selama masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Pesan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran sudah disampaikan, intinya tadi bahwa kita harus menjalankan pesta demokrasi ini dengan santun, baik," kata Rosan saat ditemui usai acara.

Prabowo dan Gibran, kata Rosan, juga berpesan agar pendukungnya tidak menjelek-jelekan pasangan capres-cawapres lainnya. Pesta demokrasi, harus menjadi momentum memberikan edukasi politik bagi masyarakat.

"Tidak boleh menjelek-jelekan paslon lain, bermartabat dan riang gembira. Karena pesta demokrasi dan ini adalah edukasi politik dan dijalani dengan baik, tetap mengikuti aturan-aturan yang sudah ada, baik dari KPU dan Bawaslu, itu pesan beliau," kata Rosan.

Selain itu, selama masa kampanye ini, TKN Prabowo-Gibran berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

Salah satunya dengan meneruskan program kampanye bagi-bagi susu gratis kepada masyarakat.

"Kampanye ini harus memberikan azas manfaat juga kepada seluruh rakyat Indonesia. Oleh sebab itu,, yang sudah dilakukan hari ini sampai Februari tanggal 10 nanti program makan gratis dan susu gratis," kata Rosan.

Program kampanye bagi-bagi makan dan susu gratis itu akan dilaksanakan di sekolah, rumah ibadah, hingga fasilitas umum lainnya.

Menurut Rosan, selain TKD, para relawan juga akan membantu untuk membagi-bagikan makan dan susu gratis tersebut.

"Kita akan bagikan di seluruh sekolah, di pasar, tempat ibadah, dan dilaksanakan setiap hari yang melibatkan seluruh TKD dan relawan yang mendukung Prabowo-Gibran," pungkasnya. 

Rekomendasi