Prabowo Minta Pendukungnya Tak Gelar Aksi di MK: Tidak Berarti Kita Lemah, Justru Kuat!

| 19 Apr 2024 00:40
Prabowo Minta Pendukungnya Tak Gelar Aksi di MK: Tidak Berarti Kita Lemah, Justru Kuat!
Prabowo Subianto imbau pendukungnya batalkan aksi di MK. (Tim Dokumentasi Prabowo Subianto)

ERA.id - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk tidak menggelar aksi di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat (19/4/2024) hari ini.

"Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain apalagi di jalanan," kata Prabowo dari keterangan video yang diterima wartawan, Kamis (18/4/2024) malam.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku paham jika pendukungnya terganggu dan ingin bereaksi usai pasangan calon (paslon) nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kerap dituduh curang dalam Pemilu 2024. Namun, Prabowo meminta para pendukungnya untuk menahan diri demi terjaganya kesejukan demokrasi di Indonesia.

Dia lalu menyebut kerukunan antarmasyarakat harus terus dijaga. Pun dengan sikap cinta tanah air Indonesia.

"Hal ini tidak berarti bahwa kita lemah, tidak. Justru orang yang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan perasannya, pihak yang kuat adalah pihak yang bisa menahan diri. Pihak yang kuat adalah pihak yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan golongan atau pribadi," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Utje Gustaaf Patty menyebut pendukung paslon nomor urut dua akan turun ke jalan atau melakukan aksi di gedung MK, Jakpus, pada Jumat.

Utje mengklaim turunnya relawan Prabowo-Gibran ke jalan karena keadaan yang memaksa, yakni atas tuduhan yang terus diberikan oleh pendukung pasangan lain terhadap Prabowo-Gibran.

"Turun ke jalan ini bukan banget gaya tim Pak Prabowo 2024. Selama ini kami sangat-sangat santun. Jadi keadaan memaksa, ini merupakan reaksi dari kejengkelan teman-teman atas kekerdilan jiwa para pendukung maupun paslon 01 dan 03," ujar Utje dalam jumpa pers di Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta, Rabu (17/4) malam.

Utje mengatakan aksi damai pendukung Prabowo-Gibran direncanakan digelar pukul 14.00 WIB. Diperkirakan ada sekira 100 ribu orang ikut dalam aksi itu.

Rekomendasi