'Ditembak' Emak-emak Soal Harga Sembako, Gibran: Akhir Tahun Memang Naik

| 03 Dec 2023 16:04
'Ditembak' Emak-emak Soal Harga Sembako, Gibran: Akhir Tahun Memang Naik
Gibran blusukan (Dok: ERA/Gabriella Thesa)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka melanjutkan kegiatan kampanyenya dengan blusukan ke Pasar Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023).

Gibran beserta istrinya Selvi Ananda juga terlihat berbelanja dan berdialog dengan pedagang di Pasar Rawasari. Dia mengaku, blusukannya ini sekaligus untuk mengecek harga-harga kebutuhan bahan pokok. 

"Tadi kita cek beberapa harga ya, terutama cabai agak naik. Kita tadi belanja beberapa ini juga, buah-buahan, sayur, tapi yang paling menonjol itu (harga) cabai," kata Gibran. 

Menurutnya, harga cabai mengalami kenaikan yang signifikan. Meski begitu, dia tetap mendorong masyarkat untuk berbelanja di pasar tradisional. 

Wali Kota Solo itu pun sempat mengapresiasi warga yang tetap berbelanja di Pasar Rawasari. 

"Yang jelas karena ini sudah mendekati akhir tahun, kita dorong semua warga untuk berbelanja di pasar tradisional ya, kita ramaikan dan kita lihat tadi antusias warga luar biasa sekali," ucap Gibran. 

Lalu dari arah kerumuman terdengar suara ibu-ibu yang bertanya kepada Gibran bagaimana langkahnya untuk menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok yang mulai naik. 

"Bagaimana cara mas Gibran mentabilkan harga-harga?" tanya ibu tersebut. 

Mendapat pertanyaan itu, Gibran hanya tersenyum. Dia menuturkan, menurutnya wajar apabila harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan, mengingat saat ini sudah menjelang akhir tahun. 

"Akhir tahun kan memang harganya lagi naik semua ini, bu," jawab Gibran. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu kemudian melanjutkan, menurutnya saat memasuki tahun baru maka harga-harga kebutuhan pokok akan kembali stabil. 

"Nanti Insya Allah awal tahun sudah stabil lagi," ucapnya. 

Rekomendasi