Ganjar Ungkap Hubungannya dengan Jokowi Usai Gibran Jadi Cawapres

| 05 Dec 2023 11:46
Ganjar Ungkap Hubungannya dengan Jokowi Usai Gibran Jadi Cawapres
Presiden Jokowi, Megawati, dan Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo mengakui saat ini memang sudah tidak ada komunikasi sama sekali dengan Jokowi usai Gibran Rakabuming didapuk sebagai calon wakil presiden. Ia memahami mereka dirinya dan Jokowi saat ini memang sudah beda pilihan.

"Sekarang sudah tidak (komunikasi dengan Jokowi), itu artinya kita sudah tahu oh keputusannya sudah berbeda, dan itu biasa saja buat saya. orang sudah mau berjalan baik lalu merasa ada yang tidak pas berbeda ya sudah," kata Ganjar di Youtube Akbar Faisal Uncencored dikutip Selasa (5/12/2023).

Meski begitu, ia mengklaim hubungan dengan Jokowi "oke" saja. Ia bahkan tak pernah berpikir negatif meski Jokowi saat ini tak mendukungnya di pilpres 2024.

"Pilihan-pilihan itu saya hormati dan kami masih sebisa kami bertemu kami komunikasi. Cuma pertemuan terakhir saat kita diundang makan siang, dan kami masih tertawa, masih bercerita," kata Ganjar.

Sebelumnya, Calon Presiden Ganjar Pranowo mengakui tidak pernah berpikir ada skenario putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto. Sebab selama ini, ia dan Jokowi masih intensif berdiskusi dan komunikasi.

"Kalau prosesnya saya kira mulai kelihatan agak berbeda waktu ramai di MK. Begitu ada proses di kita mengetahui oh mungkin ada skenario lain. Awalnya kami tidak percaya, ada beberapa statemen beliau muncul dan sebagainya, kami tidak pernah berpikir akan ada skenario ini," kata Ganjar di Youtube Akbar Faisal Uncencored dikutip Minggu (3/12/2023).

Rekomendasi