Jika Menang Pilpres 2024, Anies Baswedan Bakal Gandeng Eks Pegawai KPK Tak Lulus TWK Bantu Berantas Mafia Daging

| 07 Dec 2023 13:36
Jika Menang Pilpres 2024, Anies Baswedan Bakal Gandeng Eks Pegawai KPK Tak Lulus TWK Bantu Berantas Mafia Daging
Capres Anies Baswedan. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan memastikan akan memberantas mafia daging jika memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia bakal membentuk tim khusus yang diisi oleh orang-orang berintegritas

Hal itu disampaikan di sela-sela kampanye di peternakan sapi PT. Indo Prima Beff di Lampung Tengah, Kamis (7/12/2023).

"Soal mafia daging itu harus diberantas dan kami nanti akan membuat tim khusus untuk memberantas mafia daging dan kami akan merekrut orang orang berintegritas," kata Anies.

Tak main-main, Anies bakal mengajak para mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lulus ujian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk bergabung dalam tim khusus pemberantasan mafia korupsi.

Dia mengatakan, para mantan pegawai KPK itu dinilai sesuai dengan kriteria yaitu sosok-sosok yang berintegritas.

"Kita mungkin akan merekrut orang orang yang pernah bekerja di kpk yang kemarin tidak lolos TWK iitu kita rekrut saja, karena mereka orang-orang yang berani orang-orang yang berintegritas untuk menjadi Task Force Tata Niaga daging memerangi mafia daging," kata Anies.

Selain itu, dia meyakini para mantan pegawai KPK itu memiliki integritas dan harga diri yang tidak bisa diperjualbelikan.

"Dan harapannya orang-orang berintegrasi ini punya pengetahuan punya pengalaman punya kemampuan dan yang paling penting mereka punya harga diri yang tidak dijual belikan," ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Sebagai informasi, Anies sempat bedialog dengan para peternak-peternak lokal saat kunjungannya ke Lampung Tengah.

Para peternak banyak mengeluhkan soal sistem tata niaga daging yang merugikan para peternak, karena kerap kali dimanipulasi oleh para mafia.

Rekomendasi