TKN Prabowo-Gibran Terima Dukungan dari Forum PPP

| 09 Dec 2023 12:01
TKN Prabowo-Gibran Terima Dukungan dari Forum PPP
Mantan Ketua Umum Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Joko Purwanto, dan kini membentuk Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari relawan yang mengklaim bagian dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kelompok relawan itu dinisiasi oleh mantan Ketua Umum Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Joko Purwanto, dan kini membentuk Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran.

Joko mengaku, kelompok relawan ini berisikan kader-kader PPP yang tak sejalan dengan keputusan partai berlambang Ka'bah yang mendung pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kami selalu hadir setia mendukung Bapak Prabowo Subianto saat Partai Persatuan Pembangunan tidak bersama Bapak Prabowo," kata Joko dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Menurutnya, sejumlah kader PPP yang kini teergabung dalam Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran sudah lama mendukung menteri pertahanan itu.

Joko lantas menyinggung sikap PPP yang mendukung Prabowo saat berpasangan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawat Soekarnoputri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009.

"Hari ini kami sampaikan bahwa Forum PPP pendukung Bapak Prabowo Subianto itu sudah ada sejak tahun 2009, saat Bapak Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden bersama Ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.

Mantan kader PPP itu juga meyakini bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Namun saat ini di pemilihan presiden 2024, Kami yakin dan percaya Bapak Prabowo Subianto akan benar-benar terpilih menjadi presiden Republik Indonesia beserta wakil presiden Republik Indonesia Mas Gibran Rakabuming Raka," ujarnya.

Lebih lanjut, Joko mengatakan, seharusnya PPP mendukung Prabowo-Gibran karena sejalan dengan posisi partai yang berada di tengah, yakni berlandaskan Islam moderat konservatif.

"Sepatutnya PPP memposisikan diri sebagai partai Islam yang lebih moderat konservatif, tidak justru ada di barisan Islam kanan atau Islam kiri. Sebaiknya PPP yang ada di tengah-tengah, makanya tidak salah kalau kami harus mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang punya nomor urut dua, sebagai nomor yang ada di tengah," beber dia.

Sementara, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa mengapresiasi dukungan tersebut.

Menurutnya, dukungan yang terus mengalir itu, akan menambah kekuatan dan potensi kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

"Terimakasih atas nama TKN Prabowo- Gibran, capres dan wapres dengan nomor urut 02, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan keikhlasasan penuh keseriusan dan juga penuh komitmen untuk memenangkan capres Prabowo dan cawapres Mas Gibran," ucap Ali Masykur.

Rekomendasi