TKN Pastikan Gibran Tak Serang Personal Lawan Saat Debat Cawapres

| 17 Jan 2024 10:03
TKN Pastikan Gibran Tak Serang Personal Lawan Saat Debat Cawapres
,Komandan TKN Teritorial Prabowo-Gibran, Ahmad Doli Kurnia. (Gabriella Thesa/ERA)

ERA.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) memastikan, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka tidak akan menyerang personal cawapres lainnya yaitu Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD dalam debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya kita sepakat sampai sejauh ini memang begitu," ujar Komandan TKN Teritorial Prabowo-Gibran, Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Dia mengatakan, pihaknya ingin menampilkan debat yang berkulitas dan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat dengan tidak menyerang calon lainnya.

"Kita ingin juga belajar, debat itu kan memberikan political education ya tentang etika, tentang bagaimana sopan santun, memilih kata-kata yang pantas, kan itu yang harus kita jaga terus menerus, kasih pembelajaran ke masyarakat kita," ucapnya.

Oleh karena itu, dalam forum debat keempat Pilpres 2024 mendatang, Gibran bakal fokus mempaparkan visi misi dan program kerjanya bersama Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto.

Pasangan Prabowo-Gibran, kata Doli, dipastikan akan membatasi diri dengan menyampaikan gagasan dan substansi debat. Keduanya dipastikan tidak akan menyinggug personal calon lainnya,

"Jadi TKN bersama Pak Prabowo dan Mas Gibran memang di dalam debat-debat itu fokus, tidak mau mencari cari kesalahan orang ya kan, karena kalau mau dicari banyak, kalau mau dicari-cari banyak," kata Doli.

Sebagai informasi, debat keempat Pilpres 2024 akan mengangkat tema energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Forum debat keempat itu akan diikuti oleh tiga calon wakil presiden (cawapres) yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD, yang rencananya digelar pada Minggu (22/1).

Rekomendasi