Zulhas Klaim Jokowi Masuk PAN, Hasto: Nanti Pak Zul Akan Tunjukkan KTA-nya

| 10 Dec 2023 20:45
Zulhas Klaim Jokowi Masuk PAN, Hasto: Nanti Pak Zul Akan Tunjukkan KTA-nya
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Sekretaris TPN Ganjar-Pranowo, Hasto Kristiyanto, menanggapi lontaran Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) soal Presiden Joko Widodo sudah tak lagi di partainya yang lama, yakni PDI Perjuangan (PDIP).

Menurut Hasto, pernyataan itu adalah cara Zulhas untuk membantu pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Secara tidak langsung merupakan cara Pak Zulkifli Hasan membantu Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD," kata Hasto, yang juga Sekretaris Jenderal DPP PDIP itu, menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela Safari Politik ke Provinsi Banten, di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu (10/12/2023).

Hasto bahkan sempat nyeletuk soal klaim Zulhas tentang Jokowi masuk ke PAN. "Ya nanti Pak Zul akan menunjukkan KTA-nya (Jokowi di PAN, red)," katanya.

Lalu wartawan bertanya lagi, apakah arti sikap Zulhas itu bermakna PAN tak solid mendukung Prabowo-Gibran? Menjawab itu, Hasto menjawab sebagai berikut.

"Ya, bagaimana? Pak Prabowo blusukan saja enggak bisa. Bagaimana, mau solid? Sebab di dalam pemilu ini yang mau diukurkan gerakan dari calon, bukan imitasi dari calon," kata pria yang hobi mendaki gunung itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tak lagi menjadi kader PDIP. Zulhas menyebut Jokowi sudah gabung ke PAN.

"Sekarang Pak Jokowi itu partainya PAN. Sudah nggak yang lama, ribut terus," kata Zulhas di hadapan sekitar seribuan kader PAN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilansir detikBali, Sabtu (9/12/2023).

Rekomendasi