Tren Elektoral PSI Naik, Grace Natalie: Tambah Semangat Gaspol di Lapangan

| 12 Dec 2023 13:35
Tren Elektoral PSI Naik, Grace Natalie: Tambah Semangat Gaspol di Lapangan
Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (Antara)

ERA.id - Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan, partainya kian optimis bakal melenggang ke Senayan di periode 2024-2029 mendatang. Partai berlambang bunga mawar itu bakal terus semangat bekerja di lapangan demi mendulang suara masyarakat.

Hal ini merespons hasil survei Litbang Kompas terkait elektabiltas partai politik.

"Syukur, Alhamdulillah. Kami sangat optimis, tambah semangat, tambah gaspol di lapangan," kata Grace di Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023).

Dia mengaku, jajaran DPP PSI, termasuk Ketua Umumnya Kaesang Pangarep tak berhenti turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk mengkampanyekan partainya.

Menurutnya, Kaesang bahkan tetap turun ke lapangan meskipun sedang sakit. Sambil berkelakar, Grace bilang bahwa DPP PSI sampai berlangganan infus untuk menjaga stamina tubuh.

"Ini kerjanya sudah enggak ada berhenti, sampai sakit pun semua pada jalan. Kemarin saja Mas Kaesang ikut ke Semarang itu sampai meriang, terus malamnya enggak pakai nginep langsung ke Karawang," ujar Grace.

"Kita semua sudah langanan infud. Infus multivitamin, pokoknya enggak boleh sakit sampai pemilu," imbuhnya.

Oleh karena itu, meskipun elektabilitas partainya masih dikisaran angka 2 persen, Grace optimis PSI bisa lolos ke parlemen pada Pemilu 2024 ini.

"Optimis," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, survei Libtang Kompas mencatat, elektabilitas PSI mencapai 2,6 persen. Angka tersebut naik cukup tinggi dari hasil survei Agustus 2023 yang hanya sebesar 0,8 persen.

Ini merupakan angka elektabilitas tertinggi yang pernah diraih PSI. Sebelumnya tingkat

Elektabilitas PSI bahkan mengungguli Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang hanya memperoleh 2,4 persen.

Menurut Litbang Kompas, kenaikab elektabilitas PSI dipengaruhi salah satunya oleh latar belakang dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Diketahui, PSI bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sebelum resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo, PSI mengganti ketua umumnya dengan menunjuk Kaesang Pangarep, yang notabene adalah adik kandung Gibran.

Rekomendasi