Aktivis Jarnas 98 Saksikan Debat Perdana Capres-Cawapres 2024: Sosok Prabowo Paling Ditunggu

| 12 Dec 2023 21:55
Aktivis Jarnas 98 Saksikan Debat Perdana Capres-Cawapres 2024: Sosok Prabowo Paling Ditunggu
Debat Capres perdana di KPU (tangkapan layar)

ERA.id - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Jaringan Nasional Aktivis (Jarnas) 98 menyaksikan debat perdana Capres-Cawapres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Menara Kompas Gramedia, Selasa (12/12).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Jarnas 98, Alexander Adi Saputra menuturkan, sedikitnya 30 aktivis yang tergabung dalam Jarnas 98 menghadiri undangan nonton bareng debat perdana Capres-Cawapres di Menara Kompas. Acara nonton bareng ini dinilai Alex bentuk perhatian dunia penyiaran Indonesia terhadap keberlangsungan masa depan negara.

"Nobar ini sangat membantu kami menyaksikan penampilan Pak Prabowo dalam debat perdana di KPU. Kami yakin Pak Prabowo mampu memukau rakyat Indonesia," ucap Alexander melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (12/12) malam.

Jarnas 98, lanjut Alex, menjadi bagian inti dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, setelah Ketua Umum (Ketum) Jarnas 98, Sangap Surbakti dipilih menjadi Wakil Komandan Penggalangan TKN Prabowo-Gibran.

"Bung Sangap sudah bergabung di KPU. Nah, kami di Menara Kompas menyaksikan debat ini. Karena kuota yang boleh masuk di KPU, kami memilih ke sini," ucap Alexander.

Prabowo, kata Alex, diyakini menjadi sosok yang ditunggu penampilannya oleh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, debat perdana ini menjadi langkah awal untuk menaikan tingkat keterpilihan secara nyata.

"Ini debat resmi. Apa yang disampaikan di panggung ini menjadi acuan seperti apa pemimpin Indonesia ke depan. Makanya penampilan di panggung debat sangat berpengaruh terhadap elektabilitas calon," tandasnya.

Rekomendasi