Tutup Debat Perdana Pilpres 2024, Anies Baswedan: Wakanda No More, Indonesia Forever

| 13 Dec 2023 06:05
Tutup Debat Perdana Pilpres 2024, Anies Baswedan: Wakanda No More, Indonesia Forever
Anies Baswedan (tangkapan layar)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan menutup debat perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan menirukan 'Wakanda Forever' yang dipopulerkan film Marvel, Black Panther.

Dia menegaskan, ke depannya masyarakat Indonesia tidak lagi diliputi oleh rasa takut saat menyampaikan kritikan. Di media sosial, kota fiksi 'Wakanda' kerap dijadikan samaran untuk menyebut negara Indonesia. Hal itu dipastikan akan terwujud jika dirinya terpilih sebagai presiden.

"Saya yakin anda memilih yang serius untuk jadi presiden," kata Anies di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

"Ketika kita berbicara soal masa depan, maka kebebasan berpendapat akan dijamin. Kita tak izinkan lagi situasi orang takut. Maka itu saya sampaikan Wakanda no more, Indonesia forever," tegasnya.

Dia meyani, masyarakat terlebih anak muda sudah cukup melek politik dan ikut berpartisipasi untuk memilih pemimpin medatang.

Sesuai dengan slogan koalisi partai pendukungnya, Anies memastikan akan membawa perubahan dengan mengembalikan hukum tanpa dikendalikan oleh kekuasaan.

"tentang masa depan Anda memilih masa depan saya yakin Anda memilih yang serius menjadi Presiden bukan yang main-main untuk menjadi presiden dan ketika kita bicara masa depan saya ingin menyampaikan kepada semua kebebasan berpendapat akan dijamin," pungkasnya

Rekomendasi