Soal Jawaban Prabowo Terkait Putusan MK, Ganjar Pranowo: Biar Publik yang Menilai

| 13 Dec 2023 10:00
Soal Jawaban Prabowo Terkait Putusan MK, Ganjar Pranowo: Biar Publik yang Menilai
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan saat debat capres di KPU (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengaku cukup puas dengan jawaban Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto terkait putusan Mahkmah Konstitusi (MK) tentang batas usia capres-cawapres.

Putusan MK yang belakangan meloloskan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres, menjadi salah satu isu yang ditanyakan oleh Ganjar dalam debat perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Buat saya cukup (puas)," kata Ganjar usia debat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Meski begitu, menurutnya, jawaban Prabowo bukan soa memuaskan atau tidak. Melainkan menunjukan kepada masyarkat apa yang ada dalam pikiran si penjawab.

Oleh karena itu, dia menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai sendiri jawaban yang diberikan Prabowo.

"Oh ini bukan cerita puas tidak puas. Cara saya mengetahui dan publik mengetahui apa yang ada di dalam pikiran dan sikap seseorang," kata Ganjar.

"Tinggal publik melihat karena yang akan menilai publik," imbuh mantan gubernur Jawa Tengah itu.

Sebelumnya, isu putusan MK ditanyakan oleh Ganjar dan Capres nomor urut satu, Anies Baswedan. Keduanya mempertanyakan bagaimana perasaan Prabowo atas putusan tersebut.

Bukan tanpa alasan, sebab putusan MK tersebut menjadikan Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Menanggapi pertanyaan itu, Prabowo meminta keduanya untuk bersikap dewasa dan mengingatkan bahwa putusan itu tidak cacat hukum.

Rekomendasi