Raja PSI Sindir Capres yang Suka Serang Presiden tapi Ingin Diidentikkan dengan Jokowi

| 18 Dec 2023 11:47
Raja PSI Sindir Capres yang Suka Serang Presiden tapi Ingin Diidentikkan dengan Jokowi
Raja Juli Antoni

ERA.id - Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyindir politisi yang gemar menyerang Presiden Jokowi tapi di sisi lain mengindentikkan dirinya seperti Jokowi.

Raja bilang, dalam politik perlu konsisten. "Jadi, di politik itu perlu konsistensi. Jadi, kami ingin apa? Niat kami apa? Dalam perjalanannya harus diikuti secara konsisten karena rakyat sudah pintar," kata Raja di Pati, Jawa Tengah, Minggu kemarin.

Raja Juli menyampaikan pernyataan itu ketika merespons klaim dukungan Presiden Jokowi kepada salah satu partai politik, sementara pada kesempatan lain partai tersebut menyerang Jokowi.

"Semua capres boleh-boleh saja mengidentikkan dirinya dengan Pak Jokowi. Namun, pertanyaannya sekarang yang sering menyerang Pak Jokowi itu capres yang mana?" kata Raja Juli.

Ia melanjutkan, "Nah, bagaimana mungkin partai, tim sukses, atau bahkan capres yang ingin mengidentikkan diri dengan Pak Jokowi, tetapi dari hari ke hari justru menyerang Pak Jokowi?"

Untuk itu, Raja Juli menekankan bahwa politik itu membutuhkan konsistensi dalam implementasinya.

Kaesang dan DPP PSI bersafari politik ke 12 kota di Jawa Tengah mulai 16 hingga 20 Desember. Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar ke daerah seperti ke Medan, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Manado, Sulawesi Utara, Bandung, Jawa Barat, beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.

Rekomendasi