Ketum PSI Kaesang Minta Pernyataan Mahfud Soal Istri Tidak Baik Jangan Diperpanjang: Beliau Orang Baik

| 20 Dec 2023 21:35
Ketum PSI Kaesang Minta Pernyataan Mahfud Soal Istri Tidak Baik Jangan Diperpanjang: Beliau Orang Baik
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berbicara di sela-sela safari politik DPP PSI di Tegal, Jawa Tengah, pada Rabu (20/12/2023). (ANTARA/Katriana)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tanggapi pernyataan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD soal perilaku korupsi karena tuntutan istri. Kaesang menyebut Mahfud adalah orang baik.

"Pak Mahfud itu orang baik," kata Kaesang di sela-sela safari politik DPP PSI di Tegal, Jawa Tengah, Rabu (20/12/2023) dikutip dari Antara.

Kaesang menyampaikan hal itu menyusul komentar Mahfud dalam sebuah acara di Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (17/12), bahwa para koruptor umumnya melakukan korupsi karena tuntutan istri.

Terkait hal itu, Kaesang mengatakan bahwa isu itu telah diklarifikasi oleh Mahfud sendiri melalui akun media sosial X miliknya.

Putra Presiden Joko Widodo itu juga menilai bahwa Mahfud sebenarnya tidak memiliki niat untuk mendiskreditkan satu pihak tertentu. Oleh karena itu, ia meminta siapa pun untuk tidak membahasnya terus menerus.

"Sudah, enggak usah di-inilah, diterus-terusin, enggak usah dilanjut-lanjutin," katanya.

Kaesang dan DPP PSI melakukan safari politik ke 12 kota di Jawa Tengah dari 16 hingga 20 Desember 2023, termasuk Tegal. Acara safari politik itu dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menarik dukungan mereka.

Sebelumnya, Kaesang juga mengunjungi Medan, Kupang, Manado, Bandung, dan beberapa daerah lain di Jawa dan Jakarta untuk safari politik.

Rekomendasi