Gerak 98 dan Aliansi Masyarakat Bogor Bersatu (AMBB) Gelar Bedah Buku Hitam Prabowo

| 20 Dec 2023 21:02
Gerak 98 dan Aliansi Masyarakat Bogor Bersatu (AMBB) Gelar Bedah Buku Hitam Prabowo
Gerak 98 dan Aliansi Masyarakat Bogor Bersatu (AMBB) gelar bedah Buku Hitam Prabowo (Dok Istimewa)

ERA.id - Gerak 98 dan Aliansi Masyarakat Bogor Bersatu (AMBB) menggelar bedah Buku Hitam Prabowo Subianto di Kedai Kopi Pemuda, Cibinong Bogor pada Rabu (20/12/2023).

Ulama Muda NU Husni Mubarak Amir yang hadir menjadi pembicara mengapresiasi lahirnya Buku tersebut.

"Kalau tidak salah buku ini terbit 2 hari sebelum debat capres-cawapres 2024, ini bagian dari hak moral yang sudah dilakukan oleh Buya Azwar untuk generasi Muda Indonesia, karena Buku ini menjelaskan tentang sejarah kelam republik ini, ini penting untuk diketahui oleh semua orang, terutama generasi muda yang akan menjadi pewaris negeri ini," jelas dia.

Dia mengatakan lewat Buku ini masyarakat bisa mengetahui rekam jejak dari tokoh bangsa yang saat ini masuk dalam pusaran politik nasional.

"Terutama tentu calon presiden 2024 yakni Prabowo Subianto, ini informasi yang layak dikunyah oleh para calon pemilih," jelas dia.

Sementara itu, Akademisi Bogor Mastur Thoyyib menyatakan buku ini penting untuk kaum muda.

"Saya apresiasi Buku ini sebagai warisan bagi kaum muda yang mau berfikir dan tentu saja bergerak, Ini hasil poretan ya, pemotretan bisa benar bisa salah, tapi paling tidak ini memang potret dari sejarah kelam bangsa ini," kata Mastur.

Aktivis 98 Pakuan Bogor Mulyadi juga menyebut buku tersebut merupakan warisan berharga.

"Saya kira buku ini bagus sekali yaa, ini warisan berharga buat anak cucu kita, buat generasi millenial, bahwa rezim militeristik orde baru," jelas dia.

Rekomendasi