Hadiri Debat Cawapres, Mahfud MD Pakai Baju Khas Madura

| 22 Dec 2023 19:03
Hadiri Debat Cawapres, Mahfud MD Pakai Baju Khas Madura
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Antara)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD tampil menarik saat menghadiri debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Dari pantauan di lokasi, Mahfud tiba sekitar pukul 18:56 WIB, dia terlihat memakai pakaian khas Madura dengan kaus garis-garis merah putih dan setelan baju warna hitam.

Sementara Ganjar Pranowo memakai baju adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Keduanya kompak didampingi oleh istri masing-masing.

Sebelumnya, saat ditemui di posko Sahabat Muda Mahfud di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat sebelum berangkat ke JCC, Mahfud mengaku pakaian yang dikenakannya merupakan baju rakyat Madura.

"Ini baju rakyat Madura, ada dua lapis ini ada lapisan priayi dan ada lapisan rakyat," kata Mahfud.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu tak melakukan persiapan khusus untuk mengikuti debat cawapres. Dia hanya membaca materi secara random yang disiapkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Sebagai informasi, debat kedua Pilpres 2024 hanya akan diikuti oleh tiga kandidat cawapres yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Acara digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Jumat (22/12) malam.

Adapun tema debat kedua yaitu ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Rekomendasi