Ketum Golkar Airlangga Resmi Usulkan Khofifah Maju Pilgub Jatim Periode Kedua

| 23 Dec 2023 22:32
Ketum Golkar Airlangga Resmi Usulkan Khofifah Maju Pilgub Jatim Periode Kedua
Golkar Usulkan Khofifah Maju Pilgub Jatim Periode Kedua (Puan Ramadhan/ ERA)

ERA.id - Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan resmi merekomendasi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) di Pillkada Jawa Timur, pada Pemilu 2024.

Rekomendasi itu secara langsung diserahkan oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartato. Bahkan orang nomor satu di Jatim itu dipakaikan jas kuning partai Golkar di acara Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 Golkar Jatim, di Hotel Utami, Sidoarjo, Sabtu (23/12/2023) sore.

“Hari ini juga kami minta Pak Ketum untuk menyerahkan secara langsung rekomendasi atau surat tugas kepada Bacagub Provinsi Jatim. Dan sudah hadir di depan kita yang akan menerima yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa,” kata Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji.

Sarmuji menyampaikan bahwa  kader Golkar di seluruh Jatim merekomendasikannya untuk maju sebagai Bacagub Jatim. Namun ia lebih memilih mengusung Ketum Muslimat itu.

“Saya izin melaporkan juga Pak Ketum, sebenarnya seluruh Rapimda DPD (Golkar) kabupaten/kota merekomendasikan saya untuk maju menjadi calon gubernur, tapi Bu Khofifah ini mentor saya,” ujarnya.

Ia pun bercerita sedikit  dirinya awal pertemuannya dengan Khofifah saat masih kelas 1 SMA. Mantan Menteri Sosial itu dulunya merupakan mahasiswa yang sedang menjalani kukiah kerja nyata (KKN) di desanya.

Bahkan, ia mengaku pernah mengikuti pelatihan dan diklat yang digelar oleh Khofifah, di kampungnya. Saat itulah ia mengaku mengagumi kehebatannya seorang perempuan Nadhlatul Ulama (NU) tersebut.

“Saya mencatat betul betapa hebatnya Bu Khofifah waktu itu dan hebatnya sampai sekarang, karena rasanya tidak salah kita merekomendasikan cagub ke Bu Khofifah,” ucapnya.

Setelah mendapatkan rekomendasi tersebut dan memakai jas kuning. Khofifah kemudian membacakan beberapa pantun di atas panggung. Ia pun membacakan pantun untuk Partai Pohon Beringin itu.

“Warna kuning warnanya dasi. Di pakai kemeja tambah serasi. Partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi. Semoga menang dan menjadi inspirasi. Pohon jati daunnya lebar.Pohonnya rindang untuk bermain.Melangkah bersama partai Golkar Politiknya berkualitas kadernya enggak main-main,” ucap Khofifah

“Pak Airlangga minum selasih. Dicampur degan tambah bergizi. Dengan hornat dan penuh terima kasih. Atas dukungan dan rekomendasi kepada kami,”imbuhnya.

Sebagai informasi, Khofifah telah mengantongi  dukungan empat partai untuk maju sebagai Cagub Jatim di Pilkada 2024. Seluruhnya berasal dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Diketahui, Partai KIM yang resmi memberi rekomendasi antara lain, PAN, Gerindra, Demokrat dan terbaru adalah Golkar.

Rekomendasi