PPP Resmi Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur 2024

| 12 Jul 2024 17:50
PPP Resmi Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur 2024
PPP resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) resmi mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elstianto Dardak untuk maju di Pilgub Jatim 2024. Dukungan itu disampaikan melalui Surat Keputusan (SK) yang diterima langsung oleh Khofifah dan Emil di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Mardiono mengatakan, keputusan ini diambil setelah partainya mempertimbangkan masukan dan usulan dari berbagai pihak.

"Atas pertimbangan, baik masukan dari para tokoh, habaib, dan juga usulan DPD PPP yang telah melakukan rapat secara kontinyu dan telah lakukan komunikasi politik dengan Ibu Khofifah dan Pak Emil, maka memutuskan PPP untuk mendukung Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Dardak untuk melanjutkan kerjanya di Jatim," kata Mardiono.

"Tentu untuk menyelesaikan PR-PR (pekerjaan rumah) yang masih ditunggu rakyat Jatim yang belum diselesaikan pada periode pertama," sambungnya.

Mardiono menegaskan, seluruh kader PPP di Jatim akan bekerja untuk pasangan Khofifah-Emil agar dapat kembali memenangkan Pilkada Jawa Timur.

"Tidak lupa kader PPP, kami semua mengiringi doa untuk suksesnya Ibu Khofifah-Bapak Emil," ujar Mardiono.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga berterimakasih atas kepercayaan serta dukungan yang diberikan PPP terhadap dirinya dan Emil pada Pilkada Jatim 2024. 

"Kami menyampaikan terima kasih pada Bapak Ketum, Sekjen, dan jajaran DPP PPP, Ibu Ketua DPW dan Bapak Sekretaris DPW PPP Jawa Timur, semua kami menyampaikan terima kasih," ujar Khofifah.

"Mudah-mudahan semuanya memudahkan kita dalam melakukan berbagai ikhtiar mencapai kemenangan dan berseiring ridho Allah SWT, pada Pilgub dan Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024," imbuh dia.

PPP menambah panjang daftar partai politik yang mengusung pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub 2024. Sejumlah partai yang sudah memberikan dukungan antara lain Gerindra, Golkar, PAN, hingga Demokrat.

Rekomendasi