Tim TKN Prabowo Sebut Program Makan Siang Gratis Berdampak Besar Bagi UMKM: Pasti Warung Laku!

| 25 Dec 2023 12:10
Tim TKN Prabowo Sebut Program Makan Siang Gratis Berdampak Besar Bagi UMKM: Pasti Warung Laku!
Program Prabowo Gibran (Dok: VOI/Banbang)

ERA.id - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pink Fanta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Suci Suaeb Saenong menjelaskan penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM menjadi dua isu strategis bagi perempuan yang dibawa pasangan calon (paslon) nomor urut dua.

"Kekurangan Indonesia ini adalah tentang pencegahan stunting yang belum maksimal. Lalu, investasi yang masuk di Indonesia itu berdampak pada kami pelaku UMKM di daerah. Dan ini yang dijanjikan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk melanjutkan itu," kata Suci kepada wartawan, Senin (25/12/2023). 

Suci menerangkan program pencegahan stunting yang dibawa Prabowo-Gibran berupa pemberian nutrisi bagi ibu hamil hingga makan siang dan susu gratis untuk siswa sekolah serta santri. Program ini akan berdampak ke pelaku UMKM karena bahan-bahannya akan dibeli dari mereka.

"Sangat berdampak karena itu produk lokal akan dibeli, (berupa) susu, telur, itu dibeli dari UMKM di daerah tersebut. Pasti warung-warung laku, dan itu yang sangat terbantu di daerah. Bukan soal UMKM saja, melainkan kesehatan masyarakat juga terjamin," ujar Suci. 

Suci menyebut kesuksesan Indonesia menyiapkan generasi emas berada di tangan perempuan. Sebab, dari rahim perempuan anak-anak menerima pendidikan pertamanya.

Karena itu, Suci mengajak para perempuan untuk memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 karena memiliki program kerja yang pro kepentingan perempuan. 

"Kita tahu pemilih perempuan lebih besar dibanding pemilih laki-laki di Indonesia, ya. Program-program untuk mendukung perempuan itu juga adalah di paslon nomor 2. Inilah yang kita tegaskan kepada perempuan-perempuan di Indonesia bahwa pilih calon yang mengutamakan perempuan," kata Suci.

Rekomendasi