Polda Jatim periksa 11 Orang Saksi Terkait Kasus Penembakan Relawan Prabowo-Gibran

| 27 Dec 2023 06:35
Polda Jatim periksa 11 Orang Saksi Terkait Kasus Penembakan Relawan Prabowo-Gibran
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Kabid Humas Polda Jatim Kompol Dirmanto mengatakan pihaknya sudah meriksa 11 orang sebagai saksi dari kasus penembakan Prabowo-Gibran di  Banyates, Sampang, Madura, Jawa Timur.

“Sampai saat ini sudah 11 orang diperiksa sebagai saksi,”kata Kompol Dirmanto, kepada awak media, Selasa (26/12/2023).

Dirmanto menjelaskan pihaknya telah mengerahkan tim khusus ini untuk membantu penyidikan yang ditangani oleh Polres Sampang, Madura.

“Jatanras sudah kita turunkan, labfod juga kita turunkan utnuk membantu proses penyidikan. Mohon doanya mudah-mudahan terungkap kasus ini,”ujarnya.

Ia juga belum memastikan jumlah pelaku yang menembak relawan Prabowo-Gibran tersebut. Terlebih lagi bukti CCTV ataupun lainnya masih dalam proses penyidikan.

“Ya nanti ditunggu saja tidak boleh menduga-duga (pelaku) proses penyelidkan yang berjalan. Nanti ditunggu, kalau memang ada update terkait perkmebangan yg saya sampaikan,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, penembakan OTK terhadap Relawan Prabowo yang sekaligus tokoh masyarakat bernama Muarah itu terjadi pada Jumat (22/12/2023) lalu. Sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat itu mereka OTK berhenti dan mendekat ke Muarah tiba-tiba langsung melepaskan tembakan ke arah tubuhnya. Setelah itu, OTK yang berjumlah dua orang itu kabur.

Pria berusia 49 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Rekomendasi