Mutasi Besar-besaran, Kapolri Rotasi 483 Anggota dari Pati hingga Pamen

| 29 Dec 2023 08:05
Mutasi Besar-besaran, Kapolri Rotasi 483 Anggota dari Pati hingga Pamen
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Antara)

ERA.id - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap 483 anggota Korps Bhayangkara dari tingkat Perwira Tinggi (Pati) hingga Perwira Menengah (Pamen).

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/2864/XII/KEP./2023 hingga ST/2866/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo.

Beberapa perwira yang dimutasi di antaranya Koorsahli Kapolri yang dijabat Irjen Risyapudin Nursin akan digantikan oleh Irjen Eddy Sumitro Tambunan. Eddy sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Setyo Budiyanto menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka persiapan penugasan luar struktur. Irjen Yudhiawan yang kini menjabat Sahli Sospol menjadi Kapolda Sulut.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dimutasi menjadi Wakapolda Lampung menggantikan Irjen Umar Efendi. Jabatan Ramadhan akan diemban Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya akan digantikan oleh Kombes Ade Ary Syam Indardi yang saat ini menjabat Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata dimutasi menjadi Kabidkum Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh Kombes Nicolas Ary Lilipaly.

Rekomendasi