Kapolri Mutasi 211 Anggota Korps Bhayangkara, 7 di Antaranya Jenderal

| 25 Jan 2024 17:15
Kapolri Mutasi 211 Anggota Korps Bhayangkara, 7 di Antaranya Jenderal
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Antara)

ERA.id - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah pejabat Polri di tingkat perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen).

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram (ST) Kapolri nomor: ST/170-173/I/KEP./2024 tertanggal 23 Januari 2024. Dalam empat ST tersebut sebanyak 211 orang dimutasi dan dirotasi.

"Ya benar mutasi dan rotasi dilakukan untuk meningkatkan kapasitas personil Polri, pengembangan karir, tour of area dan tour of duty," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi Chaniago kepada wartawan, Kamis (24/1/2024).

Dalam ST itu juga ada tujuh jenderal yang dimutasi karena memasuki masa pensiun.

Satu di antaranya yang memasuki masa pensiun adalah Komjen Dharma Pongrekun yang dipindahkan menjadi Pati Lemdiklat Polri.

Selain itu, ada tiga Irjen yang juga masuk masa pensiun, yakni Irjen Tabana Bangun, Irjen Johanis Asa Doma, dan Irjen Bambang Priyambadha.

Irjen Tabana dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri. Sementara Irjen Johanis dimutasi ke Pati Divhubinter Polri dan Irjen Bambang dipindahkan ke Pati Bareskrim Polri.

Ada juga tiga Brigjen yang dimutasi karena memasuki masa pensiun, yakni Brigjen Syamsul Huda menjadi Pati Itwasum Polri, Brigjen Hariyanta dan Brigjen Monang Situmorang yang dipindahkan ke Pati Bareskrim Polri.

Rekomendasi