Menteri Kelautan Bagi-Bagi Ikan Gratis Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2024

| 29 Dec 2023 15:45
Menteri Kelautan Bagi-Bagi Ikan Gratis Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2024
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono memberikan keterangan tentang kegiatan bagi ikan gratis di Jakarta, Jumat (29/12/2023). ANTARA/Arif Prada (ANTARA/Arif Prada)

ERA.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono pada hari Jumat (29/12/2023) menggelar kegiatan bagi-bagi ikan gratis untuk masyarakat, yayasan anak yatim, serta pegawai kementerian yang dipimpinnya dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2024 di Jakarta.

Trenggono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terhadap peningkatan gizi masyarakat.

"Kita berbagi di akhir tahun ini sebagai satu pesan untuk peningkatan gizi, supaya gizi masyarakat meningkat, terutamanya juga adalah masyarakat jadi gemar mengkonsumsi ikan,” ujarnya dikutip dari Antara.

Ia mengungkapkan jumlah ikan yang dibagikan kali ini sebanyak 8,8 ton yang merupakan hasil produksi dalam negeri.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan secara rutin. Ia menambahkan ikan merupakan sumber protein yang baik bagi kesehatan, terutama bagi ibu hamil dan anak-anak.

"Jadi paling tidak juga kepada calon calon ibu hamil atau calon calon ibu yang akan hamil dan lain sebagainya itu gizinya jadi meningkat supaya nanti bayinya tidak stunting gitu," ujarnya.

Lebih lanjut, Trenggono mengungkapkan menurut data KKP, konsumsi ikan nasional mencapai sekitar 13 juta ton per tahun dan sebanyak 99 persen dari konsumsi ikan tersebut dipenuhi dari hasil produksi dalam negeri.

Rekomendasi