Pendukung Prabowo Teriaki Anies Saat Kampanye di Lamongan, Anies: Bebas Pilih Nomor Berapa, Saya Mau Berdialog

| 29 Dec 2023 16:09
Pendukung Prabowo Teriaki Anies Saat Kampanye di Lamongan, Anies: Bebas Pilih Nomor Berapa, Saya Mau Berdialog
Calon Presiden Anies Baswedan saat berkampanye di Tempat Pelelangan Ikan Brondong, Lamongan, Jawa Timur. (Tangkapan layar akun X @vindddaaaa)

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan diteriaki pendukung pasangan calon (paslon) lawan dalam safari politiknya ke Lamongan, Jawa Timur. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lalu merespons dengan santai.

Dalam video pendek yang beredar di media sosial, tampak Anies sedang berbicara menggunakan mik di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Brondong, Lamongan. Beberapa hadirin tampak riuh meneriakinya sehingga agak menghambat dialognya dengan masyarakat.

"Saya ke sini tidak mau kampanye, betul saya adalah calon, tapi saya ke sini mau mendengar masalah, kami ingin dengar masalah untuk nanti kita selesaikan sama-sama," ujar Anies menenangkan massa seperti terekam dalam video yang dibagikan akun X @vindddaaaa pada Jumat (29/12/2023).

"Panjenengan bebas, nanti mau milih 1 boleh, 2 boleh, 3 boleh, tapi satu hal yang pasti, saya datang untuk berdialog dan kita siap untuk mendengarkan supaya kebijakan yang dibuat bukan kebijakan dari awang-awang, tapi kebijakan dari problematika yang ada di lapangan," lanjutnya.

Sementara itu, dalam live TikTok Anies saat sedang berkunjung ke TPI Brondong, tampak beberapa orang berteriak Prabowo sambil mengacungkan dua jari ke atas, tetapi tak dihiraukan oleh Anies.

Memasuki hari ke-33 kampanye, paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar masih menggelar kampanye di Jawa Timur.

Berdasarkan informasi Kedeputian Media Timnas Anies-Muhaimin, Anies mengawali kampanyenya di TPI Brondong.

"Pukul 06.00 melakukan perjalanan Surabaya-Lamongan tujuan TPI Brondong Lamongan," tulis Kedeputian Media Timnas Anies-Muhaimin, Jumat (29/12/2023).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November lalu hingga 10 Februari 2024 mendatang. Sementara itu, pemungutan suara serentak akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dengan peserta pemilihan presiden (pilpres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Rekomendasi