Jualan Nama Bapak di Tangerang, Kaesang: Ikut Jokowi, Pilih PSI!

| 02 Jan 2024 11:56
Jualan Nama Bapak di Tangerang, Kaesang: Ikut Jokowi, Pilih PSI!
Kaesang Pangarep. (Dok. PSI)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, berkonsolidasi dengan sukarelawan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Tangerang, Banten.

Di sana, dia menyerukan memenangkan paslon nomor urut 2 itu satu putaran pada Pilpres 2024.

"Pesan saya, yang pengen saya gaungkan adalah coblos Gibran, satu putaran, itu satu. Sama yang ikut Jokowi pilih PSI," kata Kaesang di Tangerang, Selasa (2/1/2024).

Kaesang bertemu dengan berbagai organisasi sukarelawan pendukung Prabowo-Gibran dan pendukung PSI untuk berdiskusi mengenai kendala-kendala sukarelawan di lapangan.

Anak Presiden Jokowi ini meyakini bahwa pasangan Prabowo-Gibran bisa mendapatkan suara hanya dalam satu putaran jika mengacu pada hasil survei elektabilitas pasangan tersebut.

"Sebetulnya menuju satu putaran itu saya kalau lihat survei sebenarnya kan sudah mulai menuju ke sana. Ada kesempatan yang sebenarnya kalau saya lihat itu 70 persen bisalah untuk masuk satu putaran. Ini keyakinan saya," kata dia.

Ia menyandarkan asumsinya dengan survei elektabilitas yang sudah mencapai lebih dari 40 persen. Sementara itu, jumlah pemilih yang masih bisa berpindah (swing voter) masih sangat tinggi dan bisa beralih pada pasangan Prabowo-Gibran.

"Kalau saya lihat survei 40-an persen 'kan, swing voter-nya juga masih tinggi. Jadi, saya rasa ya balik lagi harus kerja keras mengenalkan Prabowo-Gibran supaya satu putaran," katanya.

Kaesang berkeliling ke sejumlah daerah, baik itu berkonsolidisasi dengan sukarelawan maupun berkampanye untuk mendorong masyarakat memilih Prabowo-Gibran pada pemilu mendatang.

"Saya juga titip kakak saya Mas Gibran yang kayaknya beliau karena masih menjabat wali kota, mobilitasnya hanya di Sabtu dan Minggu, jadi yang muter pasti saya salah satunya. Jadi, izin dengan hormat saya titip Mas Gibran," kata Kaesang.

Rekomendasi